1 day trip won't hurt.

0

Emang gak mudah buat memulai sesuatu.. kayak quote yang bilang "the beginning is the hardest", ceilah. Kayak gini nih mau nulis prolog aja mikirnya berhari-hari. Jadi aku memutuskan memulai dengan pemikiranku malam itu..

Night thoughts itu emang terbaik, bikin mixed feelings. Saat lagi di mobil.. menghadap jendela sambil menatap langit dan bintangnya, rasanya damai sekali. Selagi teman-teman yang lain di dalam mobil ada yang terdiam dan tertidur karena lelah dan terlalu menikmati hari itu. Ini puitis banget.. ok. 
 
Pemikiranku malam itu..


Aku berfikir kenapa waktu kecil dulu aku gak ikut kegiatan yang bisa membuat aku ahli dalam suatu bidang. Entah les berenang, les vokal, atau lainnya. Jadi, hari ini aku bisa menempatkan diri dimana keahlianku itu bisa turut berkontribusi. Kenapa ya? Rini kecil mah kerjaannya baca majalah bobo, jatuh dari sepeda terus nyemplung got, sama berak di celana :((

Tapi gak ada kata terlambat sih untuk bisa mempelajari dan punya keahlian di bidang yang kamu mau, semangaaaat!  *talk to myself*

Gak ada nyambungnya sih pemikiran random ku sama apa yang mau aku share dientri ini, wkwkwk.

Nah, malam itu malam dimana pemikiranku muncul, aku dan teman-teman aku dalam perjalanan balik ke Jogja dari Semaraaang! 

Trip ini sebenarnya sudah dari semester 1 atau 2 gitu direncain tapi baru terealisasikan disemester 4 ini wkwkwk. Hamdalah..

Namanya juga anak kost banyak hal yang dipertimbangkan kalau mau ngeluarin uang dong ya, kayak trip kemarin ini kita gak nginap biar gak makin mahal untuk pengeluarannya. Jadi, berangkat sekitar jam 9 pagi dan sampai Jogja lagi sekitar jam setengah 12 malam. Cukup lah untuk memuaskan hasrat ingin jalan-jalan.

Untuk transportasinya kita-kita nyewa mobil+sopirnya sekalian. Awalnya kita deal harganya IDR 400.000/24jam eeeh tapi pas nganter balik sampai di Jogja doi minta tambah IDR 100.000 karena keluar jalur dan medannya berat. Yah, dari awal aku sudah menduga sih kalau bakalan minta nambah dibelakang. Jadi, siapin aja deh uang lebih buat jaga-jaga hahaha. Terus uang bensin dari kita juga, dari Jogja-Semarang bolak-balik +jalan-jalannya uang bensin IDR 200.000 ribu udah cukup kok. Jadi untuk uang transport masing-masing anak urunan IDR 140.000/org karena kita berlima. Lumayaaaaaan lah daripada harus nyetir sendiri dengan medan dan macetnya yang gak nahanin. 

Destinasi kita yang pertama, Cimory on the Valleyyyyyyyyyyyy! 

Cimory ini tempatnya asik buat foto-foto karena banyak spot-spot lucu terutama yang ada tulisan cimorynya wkwk. Buat wisata keluarga juga seru karena bisa ngasih makan hewan kayak kelinci, rusa, sama sapi. Tiket masuknya IDR 15.000 bakalan dapat gelang kertas yang juga ternyata kalau udah kelar bisa dirobek di daerah putih-putihnya dan bisa dijadikan sticker hlo. Dapat kupon juga yang bisa ditukar sama produk minuman cimory juga. YAY. 


left to right: Q - Atut - Dinda - Lita. Produk yang ditukerin pake kupon. Cuman ada rasa strawberry waktu itu :))


Left to right: Q - Dinda - Nia - Lita. Panas bro.
Foto diatas tanpa rekayasa, Semarang asli panaaaaas banget. Soalnya kita-kita kalau gak salah sampainya -/+ jam 1 siang sih wkwkwk. 

Habis dari Cimory kita makan siang di Richeese. Semarang punya 3 Richeese dong, sedangkan Jogja hanya wacana saja dari dulu:(( 

Dah kenyang.. ngantuk..

Enggak deng, kita lanjut ke Sam Poo Kong. Kata atut sih Semarang ini kayak Pontianak dari panasnya sama banyaknya vihara dan warga tionghoanya hihi. 

Harga tiket masuknya IDR 8000/org kalau cuma diluar aja, harga tiket terusannya IDR 28.000. Kita sih beli yang diluar aja karena murah wkwk dan sudah termasuk parkir mobilnya. 







Maksimal lah teriknya matahari Semarang waktu di Sam Poo Kong, bikin belang.
Rute kita dari tiap destinasi udah paling bener dah menurut aku. Dimulai dari cimory yang katanya di luar dari pusat kotanya terus ke richeese, dari richeese ke Sam Poo Kong cuma 8 menit, daaan Lawang Sewuuu. Ini kali kedua aku ke Lawang Sewu. Pertama kali waktu study tour SMA dan itu sampai menjelajah ke basement yang berliuk-liuk dan harus pakai boot. Sekarang ini cuma liat-liat dan foto-foto aja. Untuk tiket masuknya cuma IDR 10.0000/org dewasa. 

Habis ini hujan deras cuiy.
Nah, semalam sebelum berangkat ke Semarang nih aku minum vege*ta herbal biar melancarkan pencernaan kan. Entah ini efek dari itu atau gak tapi kurang dari 24 aku mendapat panggilan alam dua kali di Semarang. Pertama di toilet Cimory yang bersih dan enak banget sampai toilet lawang sewu yang toiletnya di gabung cewek-cowok. Jadi ada bilik closet duduk terus tempat urinoirnya membelakangi wastafel cuma berbatas tembok. Duh susah deh gambarinnya jadi kurang nyaman banget disitu. Terus kaget masa waktu lagi cuci tangan di wastafel bapak-bapak keluar dari tempat urinoir sambil benerin celana sama sarungnya :))

Setelah hujan reda kita ke destinasi terahkir yang sekaligus searah sama jalan pulang. Umbul Sidomukti! Tapi kata bapak sopirnya "gak kemaleman mbak?". Soalnya ternyata orang-orang kesana biasanya pagi gitu kan. Tapi gak nyesel kok kesana malam-malam karena pemandangannya breathtaking banget. City of stars.. are you shining just for me?~ Biaya masuknya IDR 3000 buat mobil. Jadi disana kita numpang makan malam deh. Kalau di Jogja Umbul Sidomukti ini kayak Bukit Bintang gitu tapi Umbul Sidomukti ini jangkauannya lebih luaaaas lagi, karena gak heran sih kita bener-bener yang nanjak banget biar sampai kesitu. Sampai-sampai mobilnya kita sempet mundur karena gak bisa nanjaknya, dan dinginnya sampai 21derajat cuiyyyyy ((ngecek di snapgram)) wkwkwk. Dingin banget! 

Setelah itu kita balik lagi ke Jogja with refreshing mind and no money left. wkwkwkwk..

1 Day to getaway from reality...
A sweet escape...
You named it.

1 day trip won't hurt.
Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar