#ASEANbefore25

0

Seperti tulisan aku di profile blog ini..
Aku punya mimpi yang saat ini masih dalam usaha untuk diwujudkan dan insyaAllah ada jalan.. 





Punya keinginan yang sama seperti dia ternyata bisa membuat mimpi-mimpi ini punya secercah harapan. Fetty, namanya. Tetangga aku sejak dahuluuuuu kala, wkwk. Kita sama-sama punya keinginan yang sama buat travel around the world! 

Aku sama Fetty juga sama-sama penggemar Trinity. Trinity ini adalah indonesian travel writer and blogger. Kita udah lama ngikutin buku-buku dia dan kita menjalin hubungan hematulisme. Selagi dia punya gak usah beli, minjem aja. Kadang kalau Fetty udah beli duluan, aku pinjam dan sebaliknya. Baru-baru ini terungkap kemana RTW (Round The World) bagian 2 aku hilang. Ternyata ada di kamar Fetty selama beberapa tahun belakangan ini wkwkwk. 

Kebanyakan baca buku Trinity kayaknya bikin Aku sama Fetty sama-sama punya keinginan ngikutin jejak dia, merasakan serunya menjelajah dunia. Dia punya pekerjaan yang di mana merupakan hobi dia. Dream job banget lah.. Alhamdulillah kita mah kebanyakan baca buku bukan kebanyakan makan micin ((enggak deh, micin juga)).

Traveling itu kayak ibadah. Lakukan lah selagi muda dan sebanyak-banyaknya. Ada hal yang aku ingat dari sebuah pengajian yang pernah aku ikuti. Salah satu penceramahnya menjelaskan bagaimana kebanyakan dari anak muda yang berfikiran kalau buat beribadah nanti saja dilakukan kalau sudah tua. Dari sini aku berfikir kalau traveling itu kayak ibadah. Kita harus sadar kalau udah tua nanti kita kemungkinan bakal tidak semampu kita di masa muda. Tidak menutup kemungkinan kita gak bisa di shaf paling depan lagi. Bahkan, mungkin kita udah gak mampu ke masjid karena faktor usia kita nanti. Sama kayak traveling, masa muda merupakan masa yang tepat untuk mengexplore banyak hal. Saatnya keluar dari zona nyaman, buat melihat dunia yang bakalan buat kita tercengang diatas ketidaktahuan kita. 

Kenapa traveling? Kepuasan pribadi yang gak bisa diunggapkan. Karena dari lama jadi keinginan yang diimpikan, selain jawaban standar seperti pengalaman. Travel makes friends tho! Kamu bakal punya koneksi yang luas dan mungkin saja bisa berguna di lain hari. Berani dan bisa membuka mata dan pikiran bagaimana dunia yang kamu hadapi sekarang ini. Jelasnya, banyak keuntungan yang bisa didapatin dengan traveling. Resreshing juga tentunya.

Pemikiran iseng aku yang awalnya pingin traveling bareng sama Fetty karena rencana kemarin gagal bareng-bareng ke KL.. ternyata kemudian dia buat konsep yang lebih matang lagi.

#ASEANbefore25 
travel challenge.. 
  
Hidup dengan adanya tantangan kayak gini bakalan lebih menantang. Menantang dari sisi psikis, fisik, dan yang paling penting sih dari sisi financial wkwkwk. 

Kalau trinity, dia sudah jadi karyawan kantoran kemudian dia resign dan ahkirnya sukses keliling dunia dan berpenghasilan. Kalau aku yang masih duduk di perguruan tinggi kalau resign mah yang ada jadi pengangguran yang tiap hari nonton drama korea kali.. wakwakwak. 

Jadi, tantangan terbesar yang aku hadapin sekarang itu gimana caranya setahun ini bisa mengumpulkan tabungan sebanyak-banyaknya. Aku juga berniat untuk tidak meminta dana dari keluarga. Semoga bisa.. [ :(( ] InsyaAllah tahun 2018 #ASEANbefore25 akan memulai perjalananannya mengunjungi negara-negara di ASEAN. Sudah ada beberapa gambaran kasarnya dan perjalanan awalnya ini bakalan sekaligus 4 negara yang saling berbatasan. Wish us luck ya!
Lets make this #ASEANbefore25 happen! #ASEANbefore25 youth and overseas!


Semangat menabuuuuung..

Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar